Djamboe's W.O.R.L.D

Pernahkan kalian pengen maen game multiplayer antar komputer tapi gak punya kabel LAN?

Pernahkan pengen copy data dari laptop temen tapi gak ada flashdisk?

Pernahkan pengen sharing koneksi internet tapi gak tahu caranya?

Nah pertanyaan-pertanyaan diatas bisa terjawab dengan cara membuat koneksi antar komputer, baik PC maupun laptop, via Wi-Fi.. Ooooo, bisa yya?? Tentu bisa dong, jangan hanya pake Wi-Fi buat konek ke Access Point / Hot Spot Internet, Wi-Fi bisa lebih dari itu.. Kebanyakan mungkin belum tahu ya.. hehe.. Kalo yang udah tahu, mungkin bisa mbenerin kali aja ada penjelasan aku yang salah… Ok boss??😀

Sebelumnya ini tutorial untuk Windows 7 aja dulu ya, untuk pengguna XP menyusul aja kalo sempet, sedang untuk OS lain maaf ya, aku gak pernah make, jadi ya gak tau caranya.. ;p *I’m a Windows User*

UPDATE!!: Untuk settingan di Windows XP bisa dilihat disini: Cara Setting koneksi…

Lihat pos aslinya 377 kata lagi


ezieKIM's Blog

Kerangka karangan adalah rencana penulisan yang memuat garis-garis besar dari suatu karangan yang akan ditulis, dan merupakan rangkaian ide-ide yang disusun secara sistematis, logis, jelas, terstruktur, dan teratur. Kerangka karangan dibuat untuk mempermudah penulisan agar tetap terarah dan tidak keluar dari topik atau tema yang dituju. Pembuatan kerangka karangan ini sangat penting, terutama bagi penulis pemula, agar tulisan tidak kaku dan penulis tidak bingung dalam melanjutkan tulisannya.

Manfaat Kerangka Karangan

  1. Untuk menyusun karangan secara teratur.
  2. Mempermudah pembahasan tulisan.
  3. Menghindari isi tulisan keluar dari tujuan awal.
  4. Menghindari penggarapan sebuah topik sampai dua kali atau lebih.
  5. Memudahkan penulis mencari materi tambahan.
  6. Menjamin penulis bersifat konseptual, menyeluruh, dan terarah.
  7. Memudahkan penulis mencapai klimaks yang berbeda-beda.

Dengan adanya kerangka karangan, penulis bisa langsung menyusun tulisannya sesuai butir-butir bahasan yang ada dalam kerangka karangannya.

Kerangka karangan merupakan miniatur dari sebuah karangan. Dalam bentuk ini, karangan tersebut dapat diteliti, dianalisi, dan dipertimbangkan secara menyeluruh.

Lihat pos aslinya 739 kata lagi


BLOG PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Kalimat efektif adalah kalimat yang secara tepat dapat mewakili gagasan atau perasaan pembicara atau penulis dan sanggup menimbulkan gagasan yang sama tepatnya di dalam pikiran pendengar atau pembaca seperti yang dipikirkan oleh pembicara atau penulis.
SYARAT KALIMAT EFEKTIF :
a.    Bentukan kata harus sesuai EYD
b.    Struktur kalimat tepat
c.    Kesejajaran
d.    Kontaminasi
e.    Pleonasme
f.    Menggunakan kata baku
g.    Kelogisan
h.    Selalu menggunakan EYD

A.    Bentukan kata
Salah satu penyebab kalimat tidak efektif adalah penggunaan bentukan kata berimbuhan yang tidak tepat.
Contoh:
1.    Anak-anak melempari batu ke dalam sungai.
2.    Guru menugaskan siswanya membuat karangan.
Kalimat-kalimat tersebut tidak efektif karena menggunakan kata berimbuhan yang tidak tepat. Akhiran –i pada kata melempari pada kalimat 1 membutuhkan objek yang bergerak, sedangkan akhiran –kan pada kata menugaskan membutuhkan objek yang diam.
Perbaikannya :
1.    Anak-anak melemparkan batu ke dalam sungai.
2.    Guru menugasi siswanya membuat karangan.

B.    Struktur kalimat
Penyebab lain ketidakefektifan…

Lihat pos aslinya 340 kata lagi


Griya Wardani

BAB I PENDAHULUAN

I.1 Latar Belakang

Drama tergolong jenis karya sastra disamping puisi dan prosa. Karya drama diciptakan pengarang berdasarkan pikiran atau imajinasi, perasaan dan pengalaman hidupnya. Drama sebagai karya sastra merupakan objek yang terikat pada pengarang, realitas, dan penikmat.

Kata drama berasal dari bahasa Yunani yang berarti action dalam bahasa Inggris, dan ‘gerak’ dalam bahasa Indonesia. Jadi secara mudah drama dapat kita artikan sebagai bentuk seni yang berusaha mengungkapkan perihal kehidupan manusia melalui gerak atau action dan percakapan serta dialog.

Drama yang termasuk dalam karya sastra adalah naskah ceritanya. Sebagai karya sastra, drama memiliki keunikan tersendiri. Dia diciptakan tidak untuk dibaca saja, namun jug harus memiliki kemungkinan untuk dipentaskan. Karya drama sebagai karya sastra dapat berupa rekaman dari perjalanan hidup pengarang yang menciptakannya. Pengarang dapat diilhami pengarang lain, disamping masyarakat, lingkungan,

Lihat pos aslinya 4.190 kata lagi


Irgaaa's Weblog

Just to know…
Below are TOP TEN languages in the world

1. MANDARIN > with 1+billion users

Yeah, the most widely spoken language is based in the most populated country in the world, CHINA. Beating second-place English by a 2 to 1 ratio, but don’t let that lull you into thinking that Mandarin is easy to learn. Speaking Mandarin can be really tough, because each word can be pronounced in four ways or “tones”, and a beginner will invariably have trouble distinguishing one tone from another. But if over a billion people could do it, so could you. Try saying hello!

To say “hello” in Mandarin, say “Ni hao” (Nee HaOW). (“Hao” = let your voice drop midway and then raise it again at the end).

2. ENGLISH > with more than 500 million users

It is the official language of more countries than any other language. Its speakers hail…

Lihat pos aslinya 729 kata lagi


::Aditya Saputra::Blog

Contoh Kalimat Aktif dan Pasif :

Lihat pos aslinya 214 kata lagi

Pengalamanku di pesantren Padang Lampe


10 April 2012,17.43 Ku tulis sebuah cerita tentang sebuah tempat di pelosok kabupaten pangkep,kira-kira 10 kilometer dari jalan poros Makassar-Pare’’,Di tempat ini ku awali Hariku sebagai seorang santri dari perguruan Tinggi swasta di kota Makassar,Berangkat dengan sebuah Bus Kecil bersama teman’’ se Fakultas Memulai start pada pukul 7.30 dari kota Makassar dan tiba di tempat ini pada pukul 10.20 sungguh perjalanan yang melelahkan dan sekaligus penuh dengan Canda Tawa.seru… sekali….!!!!,Tibanya  kami di sana suasana seperti kota Mati,kek film I’m Legend yang di bintangi oleh WILL SMITH Hehehehehehehhe membuat Ill feel saja dan first Look very Bad,serasa Ingin Balik saja  ke Makassar ,Lanjut cerita aku da Teman’’ku Turun dari Bus dengan Badan Loyo,Lesu,Letih.Tak tahu Kenapa entah karena Capek atau karena Memang tidak mood dengan tempatnya…!!!

Sore itu Udara dingin dan Kurang bersahabat dengan tubuh ku coba mengangkat kakiku menuju Kamar Mandi setelah Melakukan  acara pembukaan Pencerahan Qalbu yang diikuti kurang lebih 400 Mahasiswa dari jurusan sastra,ekonomi dan fakultas agama islam,sesampainya dikamar mandi kuupayakan menjaga Image di depan para peserta yang lain yaitu dengan cara ikut mengantri,wahh terdengar suara panggilan dari speaker yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal kami’’kepada seluruh peserta pencerahan qalbu agar kiranya menuju ke masjid untuk melakukan shalat maghrib secara berjama’ah’’begitulah suara yang keluar dari speaker tersebut,kuketuk pintu kamar menandakan bahwa aku sedang menuggu di luar menunggu dan mohon pengertiannya,setelah ketukan ke tiga barulah dia keluar,aku kemudian  aku bergegas masuk kedalam ku basuh badanku dengan cepat seperti orang yang sedang di kejar anjing,sehabis mandi aku kemudian berlari ke kamar dan astaga pintu kamarku tertutup rapat ku dekati pintu tersebuk dank u putar gagangnya penuh ragu,shit pintunya terkunci,tak lama datang 2 orang berlari kecil kearahku dan bertanya’’kenapai di kunci’’aku Menjawab dengan ketus’’iyach’’suasana Hening dan tiba’’ ada seorang Ibu yang menyapa di sebuah warung yang ada di depan kamarku’’kenapai de’ di kunci..??’’aku menjawab ’iyach bu’’sang ibupun menjelaskan bahwa tadi ada temanku yang menguncinya dan dia baru saja meninggakan tempat ini’’aku berlari dan mengejarnya tapi tak kuliat siapapun disana,aku kembali’’pikirku mungkin dia sudah tiba di masjid dan tak mungkin bagiku ke masjid dengan pakaian seperti ini,ku balikkan langkahku kembali ketempat tadi,tibanya disana Sang ibu yang rupanya Pemilik Warung bertanya lagi padaku’’Bagaimana de’ apa Ketemuji’’ku jawab ‘’Tidak Ibu,mungkin adami di masjid’i’’Teman yang ada di sampingku kemudian menggurutu’’aizzz Ndag ke masjid miki ini Mana di absenki nanti baru kalau 1 alpa mengulangki lagi tahun depan’’ Astaga aku baru Ingat bahwa ternyata 1 alpa shalat Jama’ah dihitung 1 hari pengulangan berdasarkan aturan yang telah di bacakan di acara pembukaan tadi’’aku melongok dan teman barukupun demikian,kami tak tahu harus berbuat apa terbersik dalam pikiranku,Apa Mungkin aku  Harus tinggal diam terpaku disini dan Menunggu sampai selesai Isya,Astaga Hal yang sulit’’ku beranikan diri menuju masjid sedangkan ku dengar dari microphone lantunan Al-fatihah yang menandakan bahwa shalat sedang berlangsung.Tak Lupa ku ajak 2 orang teman baruku itu ikut denganku dan merekapun ikut denganku,kami berjalan menuju Masjid yang jaraknya sekitar  500 meter dari kamar tempat kami tinggal.di perjalanan kami saling berkenalan sambil mengeluh tentang peristiwa yang Menimpa kami ini,sial benar Kami Baru pertama sudah dapat pengalaman buruk,tak lama kami tiba disana tampak para Mahasiswa dengan pakaian Muslim dan ada beberapa yang Masih Menggunakan celana Jeans dan kaos oblong sedang Melakukan Tahiyyatul Akhir,ku tunggu mereka selesai Melakukan tahiyyatul Akhir sambil bersandar di tiang terowongan yang menghubungkan Masjid dan Kelas,beberapa Menit kemudian Ucapan salam terlantun dengan Indahnya,aku Maju dan Menemui salah satu ustads yang tak  jauh dari tempatku tadi,Mengawali pembicaraan dengan  assalamualaikum wr.wb,kuceritakan padanya tentang tujuanku kemari dan mengapa aku datang kesini dengan gaya seperti ini,yach bagaikan orang berceramah di depan Mimbar begitulah gayaku ketika sedang menerangkan maksud dan tujuanku’’dia akhirnya Mengerti dan Mulai mencari slah satu teman kamarku dengan menanyakan mana diantara mereka,disinilah masalahnya lagi karena teman’’ sekamarku aku belum kenal betul mereka lagipula disitu ada banyak sekali manusia jadi sulit untuk mengenali mereka yang baru beberapa jam aku kenal.kamar yang aku tempati adalah kamar yang di huni oleh berbagai fakultas sedangakan aku sendiri dari fakultas sastra,aku ajukan sebuah pengakuan kepada sang Ustad bahwa aku tak mengenali satupun dari mereka,sang ustadpun mengerti dan menyuruh ubtuk menunggu 30 menit atau sampai pembacaan wirid selesai,ohh iyach ditempat ini sehabis Shalat fardhu Maghrib para Mahasiswa di wajibkan tinggal di Masjid Untuk membaca wirid dari sebuah buku yang di bagikan ketika acara pembukaan sampai Masuk waktu Isya.Alamak terpaksa aku Harus Menunggu yach mungkin sudah takdir jadi sabar saja aku kembali ke temanku yang berda di belakang sekitar 20 meter dari masjid,mereka sedang menunggu kedatanganku’’sesampai disana ku jelaskan kepada mereka apa yang telah terjadi mereka Cuma tertawa,akupun ikut tertawa atas Nasib yang Menimpa kami’’Lucu sekaligus memalukan’’

Kejamnya Dunia Padaku


Kehilangan Orang  yang kita sayangi dan Orang yang sangat berarti bagi kita merupakan hal yang paling memilukan di dunia ini,itulah yang terjadi padaku 12 tahun yang lalu dimana orang  yang suatu hari nanti tersenyum kepadaku ketika aku memakai toga dan menggenggam sebuah kertas tanda keberhasilanku pergi meninggalkanku untuk selamanya,aku tak tahu mau berkata apa hanya bisa menangis meratapi nasibku kenapa engkau begitu cepat meninggalkanku padahal kemaren kita masih bersama bercanda tawa bersama,ayah andaikan engkau mengerti betapa kerasnya duniaku saat ini mungkin kau akan bangkit untuk menggenggam tanganku dan memanduku untuk melangkah tapi takdir memang kejam,kenapa harus engkau kenapa harus aku,kenapa……??????????????????????????????????
Pagi itu aku bangun agak terlambat,jam Menunjukkan Pukul 07 Lewat,Astaga Kenapa papi tak membangunkanku ucapku dalam Hati,aku beranjak dari tempat tidur dan Menuju Kamar adikku yang tak jauh dari kamarku,adikku pada saat itu berumur kira” 8 tahun karena dia masih kelas 1 SD sedangakn aku kelas 4 SD pada waktu itu.Lanjut cerita aku kemudian Membangunkan adikku,Aku dan adikku menuju ke kamar Ayahku lalu membangunkan,4 kali aku panggil namanya ayah.ayah.ayah,ayah,tapi tak ada jawaban aku heran tumben dia tak menyahut seperti biasanya dan ini juga kali pertama dia bangun telat biasanya dia bangun sebelum fajar mulai menampakkan kemegahannya.Aku Heran Lalu kemudian aku Masuk ke dalam kelambunya karena kebetulan dia memakai Kelambu,ku coba memegang tangannnya ada yang aneh dengan dirinya kenapa tubuhnya serasa dingin,aku bertanya dalam hati apakah dia telah meninggal,ahhh ku buang jauh” prasangka tanpa dasar itu pasalnya kemaren kami masih bersama bahkan sampe jam 10 malam kami masih tertawa dan memakan masakannya tidak mungkin dia meninggal,lalu adikku datang padaku dan bertanya”Kenapa dengan papi”Ohh tadi belum saya jelaskan bahawa saya dan adikku Memanggil ayah saya dengan Panggilan”PAPI”.Lanjut cerita saya Lalu menjawab pertanyaan Adik saya”Tidak tahu Kenapa,Mungkin capekki,kataku”Aku Kemudian Meninggalkan Papiku dan  Kekamar Mandi untuk Mandi,setelah itu Aku Memakai seragam sekolah Kulihat jam di dinding Menunjukkan pukul 8.00 Alamak Ini Bukan Lagi waktu Ke sekolah karena aku sudah terlambat, Mana terlambatnya sudah setengah jam,tapi Namany juga Siswa Teladan walau apapun yang terjadi tetap aku Menuju Kesekolah,Aku kemudian Bertanya pada adikku kok Belum siap ke sekolah,Lalu dia Menjawab dengan Nada sedikit Marah” Aku tidak melihat pakaianku”Ohhh Memangnya Kemaren di taruh dimana.?,dia lalu Menjawab lagi”Aku tidak tahu kemaren yang Simpan pakaianku Papi”ohh…kataku jadi,kamu tinggal saja karena sekarang dah terlambat sekali aku,sekalian kamu jaga papi soalnya dia belum bangun.aku kemudian pergi meninggalkan adikku dan mengambil sepedaku,Lalu kukayuh sepedaku menuju ke sekolahku yang jaraknya 1 kiloan dari tempat tinggalku,ku kayuh sepedaku dengan kekuatan penuh berharap satpam bisa memaklumi dan membiarkanku masuk ke sekolah.Tiba disana seperti yang ku duga satpam kemudian Mencegatku kamu darimana kenapa terlambat aku jelasin kepadanya sebabnya dia memakluminya,heheheheh sebenarnya dasarnya bukan karena alasanku tapi satpam tersebut memang Omku jadi Tidak mungkinlah dia Tak memberiku toleransi”.Aku bergegas Masuk Ke kelas kebetulan guru juga belum ada maklumlah SDku itu di pedalaman dan guru”nya Malas dan sering terlambat.Tak lama kemudian Bel tanda Istirahat berbunyi,Heheheheheeh Hari ini adalah hari keberuntunganku kataku dalam Hati tapi ada satu Hal yang membuatku kesal,aku tak membawa Uang  jajan ke sekolah apes” yah mau bagaimana Papiku Masih tertidur lelap.Kemudian aku Pinjam Uang di teman kelasku dan mengatakan padanya kalau Hari ini aku kesal sekali soalnya Ayahku tidur terus sampe” tidak memberikanku Uang jajan temanku mengerti dia Lalu meminjamiku Uangnya.Aku Menuju Kantin dan bercanda tawa di kantin tempatku biasa Nongkrong Bersama Teman”ku.Bel Tanda Istirahat telah usai kami Masuk kembali ke kelas dan lagi gurunya belum datang,guru pengganti juga tidak ada,Kami Menunggu sambil Melakukan Hal” yang biasa anak SD lakukan di kelas bermain tembak” pulpenlah ngegosiplah,cerita tentang cinta” Monyet,akakakaakakakakakkk.
Tak lama Jam Menunjukkan Pukul 12.00 jam sekelah telah Usai Bel pun Berbunyi”Cring”cring”,Kami berhamburan keluar Kelas aku kemudian Menuju ke tempat parkir sepedaku dan mengambilnya,ku kayuh sepedaku meninggalkan sekolahku menuju rumahku,Tiba disana aku di sambut oleh adikku ku tanyakan padanya Tenang Papiku,dia Menjawab” Belumpi bangun papi dari tadipie ku kasih bangun nah tidak mau bangun”.Aku kemudian Melempar sepedaku dan berlari ke atas rumah di mana Kamar ayahku berada langsung aku lompat ke ranjangnya dan memegangnya,Ohhhh TUHAN apakah yang kurasakan Ini Benar tidak Mungkin,Tidak Mungkin,Mustahil.Ketika tubuhnya aku sentuh terasa dingin sekali dan badannya keras tak bisa di goyangkan seperti batu, kucoba Menggenggam jemarinya dan membukanya tak bisa di buka saking kerasnya,aku lalu mementeskan air mata dan berteriak pada adikku”Biah(Nama Adikku) cobako panggil nenek di sebelah” adikku menjawab”tidak bisaka’ kesebelah takutka”’,Maklumlah adikku masih kelas 1 SD jadi tidak tahu maslah kek begini dengan nada marah berlinang air mata aku teriak ke dia”cepat moko kenapa ini papi nach tidak bangun”mie dia matimie kapangnach”eh dia malah Nangis karena ku gertak.Tak lama Tetangga dekat rumah datang Ke rumah dan melihatku kenapa katanya”aku menjawab”Tidak tahu Kenapa ini papiku”dia Lalu mendekati ayahku dan menggenggam tangannya”betapa aku ingin Hilang di dunia Ini sekali lagi tak percaya dengan semua ini ketika dia Mengatakan ”Innalillahi wa inna Ilaihi rajiun”.Aku Menangis sejadi-jadinya dia lalu(Tetanggaku)Berlari menuju rumah nenekku di seberang dan Memanggilnya beberapa menit bebrapa orang datang ke rumahku sedangkan aku masih menangis tak percaya adikkkupun menangis di dekatku tak tahu kenapa entah dia tahu apa yang sedang terjadi atau karena gertakanku tadi,mereka kemudian mendekati Ayahku dan memegangnya di mulai dari nenekku,dan Nenekkupun Meneteskan Air mata”Ohh TUHAN kenapa terlalu cepat kau ambil dia” itu adalah kata yang dia keluarkan yang masih aku ingat sampai sekarang ,Aku Merasa ingin Pingsan tak tahu apa yang kurasakan sekarang ini,Orang” yang berada di Tempat itu semuanya Menangis sambil satu persatu dari mereka mencoba memastikan kebenaran yang sedang terjadi,Tanteku berkata setelah memegang Ayahku”dia Meninggal dari tadi subuh di liat dari kondisi jasadnya”aku sudah menduga kalau dia meninnggal dari tadi pagi tapi tetap saja aku tak yakin karena kami masih bersama kemaren dan dia dalam keadaan sehat Bugar tanpa sedikit keluhanpun masih tersenyum masih bercanda kepada kami.Setelah itu Aku Tak tahu apa yang terjadi karena dunia Terasa gelap semua.Beberapa jam kemudian aku sadar dari tangisanku dan mencoba tegar aku menuju ke arah AYAHku lalu merangkulnya kemudian dari belakangku terdengar banyak sekali suara orang” yang menangisi kepergian ayahku terutama dari Sanak familynya.Tak lama ada dari mereka yang berkata padaku tabahkan hatimu Nak Kami akan selalu menjagamu walau AYahmu telah pergi Untuk selamanya dan Ibumu tak tahu Entah Kemana tapi masih ada kami,kami yang akan merawatmu”Aku kemudian menangis Lagi sejadi-jadinya.Aku Antara percaya dan tidak begitulah yang aku alami terus menerus.Mustahil dan tidak Mungkin semua. ku coba mencari adikku ku menengok kekanan dan kiri di dekat ayahkupun tapi dia tidak ada ku tanyakan pada Tanteku yang berada di dekatku kemana dia,tanteku lalu menjawab ”dia di bawa oleh OMku karena dia belum mengerti tentang ini semua jadi dia di bawa oleh ommu keluar ruangan ini”.
TUHAN seandainya semua Bisa Kembali,Aku Ingin AYAHku dapat kembali Lagi padaku,Aku Ingin kamu Tahu Bahwa betapa rapuhnya diriku tanpanya..!?!
Wassalam..!!!!

SAMSUL it’s Me…:)


Tidak Miskin Kurang Kaya,Mungkin itu adalah kata yang tepat buat anak kelahiran Kalimantan tengah 17 November 1989,Dilahirkan dari Keluarga sederhana Pada Hari Jum’at,Ayah Bernama Armin seorang perantau yang mencoba Melawan Takdir dengan Menyeberangi Laut Sulawesi,Disana dia Berjuang Tak Kenal Lelah selama 14 Tahun,di Tengah” perjuangannnya dia Menemukan seorang Wanita yang Menurut Kata Hatinya dialah Pendampingmu kelak,dan ternyata seperti Kata Pepatah Asam di gunung dan garam di Lautan akhirnya Ketemu di Belanga”.Singkat cerita Akhirnya Ayah dan ibu saya Menjalin sebuah ikatan yang di sebut”Pernikahan” Lalu 1 tahun kemudian Lahirlah saya SAMSUL ,saya pernah bertanya ke Ayah saya kenapa saya Dinamakan SAMSUL ternyata SAMSUL itu adalah Singkatan dari”Samarinda dan Sulawesi’ yang artinya Anak dari Orang kalimantan dan SulawesiGambarSingkat cerita Lagi saya sekarang Sudah berumur 22 Tahun Umur yang wahhh…!!! Kalau menurut sebagian Ulama Itu adalah Umur dimana Baik sekali Untuk Menjalin Hubungan yang orang Inggris Bilang Merried,Hahahaahaakkzzz Ulama dari Mana. Law Berbicara Merried kayaknya Mesti mikir 1000 Kali,Masalahnya saya Masih Kuliah dan Baru juga Masuk sebagai MAHASISWA di Universitas swasta Di Kota Makassar Jurusan sastra INGGRIS(English Literature),Asal saya Dari Kabupaten bagian Sulawesi selatan yaitu Palopo atau Yang Lebih Rincinya Lagi di Desa Lara Kec Baebunta,Kab.Luwu Utara.SUL-SEL.Eh…. ibu saya Bernama Supiah Nama itupun cuma nama panggilannya saya tidak tahu juga siapa Nama Aslinya dan saya Rasa saya juga tidak perlu tahu karena sesuatu Hal yang nanti saya ceritakan di postingan  saya selanjutnya yaitu sekelumit tentang keluargaku yang tidak tahu di mana ujungnya alias RUMIT.Hobby saya  Baca dan Nonton Tapi tak punya Koleksi Film,Heheheheh Lucukan Masa Hobby Nonton tapi koleksi film ndag ada.Eh tempat tinggal saya sekarang di Makassar jl.urip sumoharjo Km.5 No.35 A.Sebuah kost”an ukuran 4×4,Ukuran yang sangat Little Kalau di pikir-pikir,tapi menurut saya tempat ini bagaikan istana Karena sudah bisa melindungi saya dari Hujan dan sinar Matahari.Saya Oranganya Tidak suka Neko-Neko dan Apa Adanya
Saya rasa demikian sedikit tentang saya,Kalo ada yang kurang Jelas bisa di Komentari:)
Wassalam…!?!?!?!?!?!?

Me


Me

Ini saya Take ketika ikut seminar asal”an di sebuah Hotel bintang 1 di kota Makasar,yahhh kenapa saya bilang Hotel Bintang 1 karena Hotelnya Tidak terlalu keren,Hanya letaknya yang strategis yang Membuatnya Famous di kota saya,ehhh Lupa gara gara dari tadi ceplas ceplos Ndak tahu maksudnya Nama Hotelnya MGH(Makassar Golden Hotel)